22 Desember 2008

Kembali Posting

Hai semua. Akhirnya saya kembali posting lagi. Ya, postingan kali ini membahas tentang hal-hal yang terjadi beberapa minggu ini deh. Ya, seperti yang kita ketahui, krisis ekonomi global mulai teratasi dan harga minyak dunia menurun tajam. Ya, menurut saya sih bagus untuk keadaan masyarakat kita, supaya bisa meningkatkan kesejahteraan masyakarakat Indonesia.
Kabar berikutnya, nah, ini pasti semua udah tau. Presiden Amerika Serikat, George W. Bush, dilempar sepatu sama wartawan Irak, Muntader al-Zaidi (Oh iya, Muntader dari namanya juga disebut Muntazer atau Muntadhar). Saya sebenarnya kurang setuju dengan aksi al-Zaidi, soalnya itu memang bisa melukai Bush, tapi aksinya ini pasti bukan cuma mau cari sensasi, tapi didasari kebenciannya dengan Bush yang mengumumkan perang ke Irak yang menewaskan banyak warga sipil di situ. Jadi, saya rasa saya akan bersikap netral dalam hal ini.
Selanjutnya, timnas sepakbola Indonesia gagal menembus final AFF Cup tahun 2008 karena kalah agregat 1-3 dari Thailand. Ya, menyakitkan memang, karena di kandang sendiri kalah 0-1 dan di kandang lawan kalah 1-2. Namun, hasil 1-2 itu hanya karena stamina para pemain Indonesia yang habis. Mereka bahkan sempat unggul 1-0 sampai 1 jam pertandingan. Namun, karena stamina yang menurun drastis, akhirnya pemain kehilangan konsentrasi dan mengendurkan pertahanan. Ini dimanfaatkan dengan baik oleh Thailand yang berhasil mencetak 2 gol. Ya, meskipun kalah, namun saya salut dengan semangat juang pemain Indonesia yang tidak padam sampai detik terakhir pertandingan. Kita bahkan berhasil menjadi tim pertama yang menjebol gawang Thailand di AFF Cup kali ini. Sementara itu, Vietnam membuat kejutan besar dengan menjungkalkan Singapura di kandang Singapura dengan skor 1-0. Vietnam sendiri bermain dengan sangat baik dan terkoordinasi. Gol itu sendiri lahir karena kerjasama yang baik antar penyerang Vietnam, Le Chong Vinh dan Nguyen Quang Hai pada menit 75. Le Chong Vinh memberi umpan yang sangat matang bagi Quang Hai yang dieksekusi dengan sempurna olehnya. Ini membuktikan bahwa Thailand tentunya tidak akan mudah meraih gelar juara keempatnya. Jika tidak hati-hati, bisa saja gelar juara itu dicuri oleh Vietnam. Oh iya, bagi yang mau tahu siapa saja pencetak gol bagi Indonesia dan Thailand, ini dia. Gol Indonesia dicetak Nova Arianto di menit 10 leg 2, sedangkan gol dari Thailand dicetak Teerasil Dangda di menit ke-6 leg 1 dan dari Teeratep Winothai menit 71 dan Ronnachai Rangsiyo menit 87. Gol terakhir ini meruntuhkan semangat juang Indonesia yang bisa dibilang mustahil untuk mencetak 2 gol ke gawang Thailand di sisa 3 menit normal ditambah injury time.
Kabar terakhir, Manchester United FC berhasil menjadi klub Inggris pertama yang memenangi kejuaraan dunia antarklub di Tokyo, Jepang, pada tahun 2008. MU mengalahkan Liga Deportivo Universitas (LDU) Quito dengan skor 1-0. Gol tunggal di pertandingan tersebut dicetak Wayne Rooney menit ke-73. Dengan gelar ini, MU meraih treble di musim ini. Ini merupakan pencapaian luar biasa dari Sir Alex Ferguson yang sudah 22 tahun melatih MU. Ini adalah gelar treble keduanya setelah tahun 1999 yang diraih dengan dramatis di Liga Champions melawan Bayern Munich. Proficiat, Sir Alex Ferguson dan MU !
Itu saja untuk kali ini. Terima kasih untuk kunjungannya. God bless you all !

Tidak ada komentar: